.      Mengapa Direct Trading ?

Karena kami memahami bahwa keamanan dalam berinvestasi adalah faktor yang sangat penting bagi investor, sehingga kami berupaya mencari solusi agar selain bisa melakukan transaksi dengan cepat dan nyaman, investor bisa tetap mendapatkan rasa aman tanpa khawatir assetnya menjadi korban penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Dalam kaitan itu, kami telah menjalin kerjasama dengan pihak perbankan, dimana untuk setiap investor yang menjadi nasabah, kami bukakan rekening bank terpisah dari rekening Bahana. Dan untuk memastikan keamanan asset dari investor sekaligus mengedepankan transparansi pengelolaan asset nasabah, maka kepada setiap nasabah diberikan fasilitas internet banking yang disediakan oleh pihak bank yang telah ditunjuk Bahana, sehingga mereka bisa memonitor saldo dan mutasi dana yang dititipkan di Bahana setiap saat. Dengan adanya fasilitas ini maka proses check dan recheck menjadi sebuah mekanisme yang terjadi dengan sendirinya. Adapun mengeni keamanan efek milik investor, kami telah membukakan sub-rekening efek bagi seluruh nasabah kami, sehingga mereka bisa memonitor posisi efek mereka yang dititipkan di KSEI melalui Bahana, melalui fasilitas yang dinamakan Investor Area. Kami terus mendorong inisiatif ini dengan cara memberikan edukasi kepada nasabah-nasabah kami mengenai hak yang mereka miliki untuk mendapatkan dan menggunakan fasilitas Investor Area demi terciptanya good corporate governance.

Kami percaya dan berharap, kombinasi dari kedua mekanisme tersebut akan memberikan perasaan aman kepada investor sehingga mereka bisa lebih fokus kepada proses investasi yang dilakukan, dan bukan kepada hal-hal lain yang semestinya bisa dihindari.

Copyright © 2008 Bahana Pembinaan Usaha Indonesia. All Right Reserved.