News

Kelolaan “Bahana Dana Likuid” Capai Rp 1 Triliun

Bahana Dana Likuid (BDL) salah satu produk andalan Bahana TCW Investment Management berhasil raih penghargaan reksa dana money market terbaik dari "2016 APRDI - Bloomberg Indonesia Fund Awards untuk kategori The Best Money Market untuk periode 1 tahun dengan asset under management (AUM) Rp 1 Triliun

BDL hingga akhir Februari 2016 memiliki total dana kelolaan sebesar Rp 1.01 Triliun. Angka ini mengalami pertumbuhan sekitar 30.4% persen sejak awal tahun 2016.

Bahana Dana Likuid (BDL) terdiri dari instrumen investasi pasar uang yaitu 100% deposito berjangka. Karena terdiri dari 100% deposito maka produk ini sangat likuid dan dan memiliki profil resiko relatif rendah dibandingkan dengan jenis reksa dana lainnya . Produk ini year to date (YTD) mengalami pertumbuhan sebesar 57.8%.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas parhargaan ini, ini merupakan sebuah kehormatan bagi Bahana dan pemacu untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi para investor nasabah kami” jelas Soni Wibowo, Direktur Investasi Bahana TCW, disela-sela saat menerima penghargaan.

Dana Kelolaan Bahana TCW
Untuk dana kelolaan di tahun 2016 Bahana TCW menargetkan bisa mengelola dana sebesar Rp 34 triliun. Target ini tumbuh 13% ketimbang dana yang dikelola ini pada tahun lalu sebesar Rp 30,1 triliun.

"Kami optimis target pertumbuhan 13% bisa dicapai di tahun 2016 ini, karena pencapaian‎ dana kelolaan per Desember 2015 telah kami capai dengan baik sebesar Rp 30,1 triliun. Dana kelolaan itu di atas target kami sebesar Rp 27 triliun," jelas Presiden Direktur Bahana TCW Edward Lubis.

Login