News

Capai Usia 43th, Bahana Kumpulkan 200 Kantong Darah

Jakarta – Dalam rangkaian memperingati HUT PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PERSERO) atau(“ BPUI”) yang ke 43 tahun, BPUI bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta kembali menggelar kegiatan donor darah, yang diikuti ratusan pendonor di kawasan Sudirman, Jakarta. Pelaksanaan Donor Darah ini diselenggarakan di Kantor BPUI bertempat di Graha CIMB Niaga Sudirman.
Direktur Operasional BPUI Eko Yuliantoro menjelaskan, aksi donor darah ini  bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial kepada masyarakat, melatih diri menjalankan aksi sosial bagi sesama, khususnya meningkatkan kepedulian dilingkungan kerja BPUI akan pentingnya menyumbangkan darah, mengingat rata – rata kebutuhan darah setiap bulannya meningkat.
"Saya kira ini adalah contoh baik tentang bagaimana insan Bahana berkontribusi kepada negara dan masyarakat melalui aksi sosial dan kegiatan-kegiatan positif. Ini bagus sekali," jelasnya.

Menurutnya, donor darah merupakan proses saling membantu sesama mengingat tiada yang tahu siapapun yang butuh darah dan kapanpun darah dibutuhkan. Seluruh darah yang dikumpulkan dalam kegiatan donor darah ini langsung disalurkan ke PMI untuk diteruskan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan donor darah ini, Dwina S Wijaya, Direktur Utama BPUI, mengatakan kegiatan ini membantu proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial. Selain itu ujarnya  “Mendonorkan darah juga berguna untuk pemeliharaan fungsi jantung, sebab jumlah darah yang terlalu banyak dapat membebani jantung.

Foto Caption Donor Darah 43 tahun BPUI
Jakarta – Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (persero) Dwina S Wijaya didampingi Direktur Operasional Eko Yuliantoro dan Direktur Keuangan Dwijanti Tjahjaningsih menyaksikan Direkutur Fixed Income Bahana Sekuritas Natalia Surjadiputra menyumbang darah nya pada perayaan HUT 43th PT BPUI. PT BPUI bekerjasama dengan PMI Jakarta, menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan dan masyarakat disekitar lingkungan kerja Bahana PUI. Acara ini berhasil kumpulkan 200 lebih kantong darah yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat.

Dwina S Wijaya – Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (persero)
Eko Yuliantoro – Direktur Operasional PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (persero)

Login