News

BPUI Salurkan PKBL Pendidikan di Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu - Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) (“BPUI”) menyalurkan dana PKBL untuk sektor pendidikan kepada Yayasan Pendidikan Nihayatul Hidayah di Pulau Untung Jawa,  Kabupaten Kepulauan Seribu. Dana yang disalurkan sebesar Rp 20 juta untuk perlengkapan sekolah dan operasional kegiatan 80 orang anak asuh.
Penyerahan bantuan dana Bina Lingkungan untuk Pendidikan ini dalam rangka menyambut hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2016. Penyerahan ke lokasi di Kepulauan seribu dilakukan oleh Deputi Direktur Operasional BPUI - Fajar Wibhiyadi dan Kepala Unit PKBL BPUI -  Dewa Agung Rudy kepada Abdul Malik pengelola Yayasan Pendidikan Nihayatul Hidayah.


"Saya berharap bantuan ini akan bermanfaat dan menambah semangat sekolah anak-anak di  Yayasan Pendidikan Nihayatul Hidayah, Pulau Untung Jawa,  Kabupaten Kepulauan Seribu ," kata Fajar Wibhiyadi.
Fajar Wibhiyadi menambahkan Hingga April 2016 dana PKBL yang telah disalurkan BPUI sebesar Rp 189 juta, dana ini merupakan dana Program Bina Lingkungan. Kegiatan PKBL Pendidikan ini merupakan salah satu focus utama program PKBL BPUI secara keseluruhan.

Selain pendidikan, unit PKBL BPUI memiliki beberapa focus kegiatan antara lain PKBL Kesehatan, Kemitraan Usaha, dan Lingkungan Hidup. Ini adalah penegasan akan komitmen BPUI sebagai salah satu BUMN bergerak di bidang jasa keuangan dalam mendukung program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN.

Login