News

BUMN BEKALI PELATIHAN MANTAN ATLIT NASIONAL DAN MANTAN WARGA BINAAN DI PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

PALANGKA RAYA (19/09/2016), Sebanyak 12 orang peserta pelatihan yang terdiri dari enam orang Mantan Atlit Nasional dan enam orang Mantan Warga Binaan mengikuti acara Pembukaan Program Pelatihan Pengembangan Keahlian / Skill untuk Mantan Atlit Nasional dan Mantan Warga Binaan Provinsi Kalimantan Tengah, yang dibuka secara resmi oleh Deputi Direktur Operasional PT. Bahana PUI Bpk. Fajar Wibhiyadi.

 

Acara yang diselenggarakan selama dua minggu ini yaitu dari tanggal 19 September s.d. 01 Oktober 2016 merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka HUT RI ke-71 Tahun 2016 oleh Kementerian BUMN. Dan untuk provinsi Kalimantan Tengah ditunjuk sebagai Ketua PIC BUMN adalah Pelindo III, diikuti oleh Co PIC PT Bahana PUI dan PT Semen Baturaja.

Roy Dharma Putera Asisten Sekretaris Perusahaan Bidang PKBL menyampaikan dalam acara pembukaan pelatihan ini, bahwa "untuk merealisasikan kegiatan ini Pelindo III berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah untuk pembinaan Mantan Warga Binaan sedangkan untuk pembinaan Mantan Atlit Nasional berkoordinasi dengan KONI Provinsi Kalimantan Tengah", adapun untuk pelaksanaan program ini terselenggara bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

Keahlian di bidang Otomotif/perbengkelan sepeda motor merupakan bidang yang paling banyak diminati diikuti bidang keterampilan menjahit dan pembuatan kue, di samping itu keahlian web design dan teknik las. Dan setelah mengikuti pelatihan kerja ini peserta diberikan modal alat kerja sesuai dengan bidang pelatihan yang diikuti. " Saya sangat bersyukur dan senang sekali dapat diberikan pelatihan Web Design dan dibekali alat kerja semoga bisa lebih mandiri dalam mengembangkan usahanya ujar Adi Pramono Mantan Atlit Nasional Gulat dari Kota Palangka Raya.

Login