News

Investor Gathering : Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelajutan II JAPFA Tahap I Tahun 2016

Dari kiri ke kanan : Fakhrul Fulfian – Economist BS, Koesbyanto Setyadharma – Director, Bambang Budi Hendarto – VP Director, Natalia Surjadiputra – Director of Sales , Client Relationshp, Putu Djagiri – Deputy Head of Corp Finance, Hendra – DBS Vicker


Jakarta – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk bersama PT Bahana Sekuritas menggelar investor gathering dalam rangka rencana penerbitan obligasi dengan nilai emisi sebanyak-banyaknya Rp1 triliun PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA).


Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan disebutkan bahwa JPFA akan melakukan penawaran umum berkelanjutan dengan menerbitkan dan menawarkan Obligasi Berkelanjutan II JAPFA Tahap I Tahun 2016 dengan jumlah pokok obligasi sebanyak-banyaknya Rp1 triliun. Obligasi tersebut merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan II Japfa dengan target dana yang dihimpun Rp3 triliun.
Dalam rangka penerbitan obligasi ini, perserian memperoleh hasil pemeringkatan atas surat utang jangka panjang dari PT Fitch Ratings Indonesia adalah A+. Adapun, penjamin pelaksana emisi obligasi adalah Bahana Sekuritas dan DBS Vickers Securities Indonesia.


Obligasi senilai Rp1 triliun tersebut terdiri dua seri. Seri A memiliki jangka waktu 3 tahun dan akan jatuh tempo pada 1 Desember 2019. Seri B memiliki jangka waktu 5 tahun yang akan jatuh tempo pada 1 Desember 2021. Bunga obligasi dibayarkan tiap 3 bulan, di mana bunga pertama dibayarkan pada 1 Maret 2017.

Login