News

Bahana Perkuat Pemasaran Mitra Binaan Lewat E-Commerce

Bandung (10/11/2016)  -  PT. Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PERSERO) (“BPUI”) mendapat tugas dari Pemerintah untuk mengembangkan, menumbuhkan serta menggairahkan kemampuan usaha dari para pelaku UMKM.  Melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL),  BPUI  dan PT. Bahana Artha Ventura (BAV) sebagai anak perusahaan BPUI,  berkomitmen mendorong dan memperkuat kinerja mitra binaan , antara lain melalui penyelenggaraan program seminar/workshop rutin. Workshop perdana ini kerjasama BPUI  dengan PT Sarana Jabar Ventura (SJV) mengingat BPUI bekerjasama dengan SJV dalam menyalurkan Program Kemitraan ini.  Dengan mengusung tema “Meningkatkan value produk dan perluasan jangkauan pemasaran mitra binaan melalui media online“, workshop dihadiri oleh 25 mitra binaan.

Peyelenggaraan seminar ini bekerjasama dengan Blanja.com untuk memberikan pembekalan dan berbagi konsep tentang pemasaran online.  Blanja.com adalah salah satu anak usaha TELKOM yang bergerak dibidang E-Commerce. Program ini sejalan dengan Program sinergi E-Commerce BUMN dan Mitra Binaan BUMN sekaligus mendukung terciptanya Ekonomi Digital Indonesia yang mandiri melalui tranformasi di bidang Digital Society dan Digital Services untuk produk-produk UKM Binaan BUMN.



Dalam program sinergi ini, Blanja.com telah menyediakan landing page khusus untuk produk ritel BUMN yang telah digunakan oleh 12 BUMN dan 945 mitra binaan dengan menampilan 2.600 produk.

Berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh oleh PPU adanya kerjasama seminar ini antara Bahana dan Blanja.com :

1.    PPU akan mendapatkan pengetahuan tambahan tentang tips dan triks dalam memanfaatkan transaksi online untuk meningkatkan pendapatan usahanya
2.    PPU dapat mendaftarkan produk-produk nya yang masuk dalam daftar landing page khusus produk ritel BUMN barang online di Blanja.com
3.    Memperkuat kerjasama dan kepercayaan antara Unit PKBL Bahana, PMVD dan PPU Binaan

Hadir juga salah satu PPU sukses SJV , Lucky Danna Aria dengan produk jam tangan kayu “Matoa” untuk memberikan testimony dan kiat – kita menjadi pelaku UKM yang sukses.

Login