News

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) & Bahana TCW Perkaya Instrumen Syariah

Jakarta-- Perkembangan pasar keuangan syariah di Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia ternyata tidak menjamin perkembangan syariah bertumbuh pesat, padahal potensi pasar Indonesia masih cukup besar. Diperlukan dorongan dan kerjasama semua pihak untuk bersama memperkaya instrumen di pasar syariah.

Melihat fenomena ini, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggandeng PT Bahana TCW Investment Management tergerak untuk meluncurkan instrument investasi syariah bernama Reksa Dana Bahana MES Syariah Fund. Harapannya, dengan instrumen ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan untuk menginvestasikan uangnya, tidak lagi hanya menggunakan instrumen pasar konvensional.

“Reksa Dana ini adalah bentuk komitmen MES dan Bahana TCW untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia” jelas Edward Lubis, Direktur Utama PT Bahana TCW, disela-sela acara peluncuran Reksa Dana Bahana MES Syariah Fund.

Reksa Dana Syariah Fund ini adalah reksadana pendapatan tetap syariah yang memiliki profile risiko konservatif hingga moderat. Pasalnya, uang nasabah akan diinvestasikan pada sukuk dengan strategi pengelolaan portfolio dinamis, yang memiliki indikasi return sekitar 7% hingga 9%, setiap tahunnya.

Reksa Dana Bahana MES Syariah Fund ditawarkan kepada masyarakat dengan beberapa pilihan kontribusi antara lain :


1.    Platinum : 100% dari pokok dan return investasi disumbangkan ke MES
2.    Gold : Pokok milik investor, return 100% disumbangkan ke MES
3.    Silver : Pokok milik investor, return 50% disumbangkan ke MES, 50% return milik investor
4.    Regular : Pokok milik investor, return milik investor, Sumbangan dari sharing management fee

Login